Pacaran Sehat Itu Gimana?

29 12 2007

YANG namanya pacaran pasti ada efeknya sama kehidupan kita. Bisa positif, bisa juga negatif. Tergantung kita yang melakoninya.

PACARAN sih boleh aja, tapi harus mengerti batasannya, apa yang boleh dan enggak boleh dilakukan. Singkatnya, pacaran “sehat” harus jadi pilihan kita kalau enggak mau kena akibatnya. Nah, bagaimana gaya pacaran kita bisa disebut sehat?

1. Sehat fisik

Sehat secara fisik berarti enggak ada kekerasan dalam berpacaran. Biarpun cowok secara fisik lebih kuat, bukan berarti bisa seenaknya menindas kaum cewek. Pokoknya, dilarang saling memukul, menampar, apalagi menendang. (he-he-he…)

2. Sehat emosional

Hubungan kita dengan orang lain akan terjalin dengan baik apabila ada rasa nyaman, saling pengertian dan keterbukaan. Kita enggak cuma dituntut untuk mengenali emosi diri sendiri, tetapi juga emosi orang lain. Dan yang penting lagi adalah bagaimana kita mengungkapkan dan mengendalikan emosi dengan baik. Kita memang enggak boleh juga melakukan kekerasan nonfisik, marah-marah, apalagi mengumpat-umpat orang lain, termasuk pacar kita.

3. Sehat sosial

Pacaran tidak mengikat. Artinya, hubungan sosial dengan yang lain harus tetap dijaga. Kalau pagi, siang, dan malam selalu bareng sama pacar, bisa bahaya lho! Kita enggak bakalan punya teman. Dan bukan enggak mungkin, kita akan merasa asing di lingkungan sendiri. Enggak mau, kan?

4. Sehat seksual

Secara biologis, kita yang masih remaja ini mengalami perkembangan dan kematangan seks. Tanpa disadari, pacaran juga memengaruhi kehidupan seksual seseorang. Kedekatan secara fisik bisa memicu keinginan untuk melakukan kontak fisik. Kalau diteruskan, bisa enggak terkontrol alias kebablasan. Jadi, dalam berpacaran kita harus saling menjaga. Artinya enggak melakukan hal-hal yang berisiko.

Banyak diskusi dan seminar yang membahas masalah pacaran dan seks. Penelitian tentang remaja dan perilaku seksnya pun sudah banyak. Hal ini dikarenakan dalam kenyataannya, banyak remaja yang sudah melakukan aktivitas-aktivitas yang berisiko dan pada akhirnya adalah intercourse.

Nah… kalau sudah sampai ke aktivitas yang ini, bisa gawat! Karena itu, dalam pacaran, mengendalikan diri tuh penting banget.

Advertisements




TIPE CEWEK NYEBELIN!!!!!

21 12 2007

 

Bagi anda para cowok yang masih sendiri and niat mau cari pasangan wajib hukumya berhati-hati dalam memilih. Jangan sampai dapat cewek yang akhirnya nanti malah bikin hidup tambah susah^^!

Nah, di bawah ini ada lima tipe cewek resek yang sering bikin jengkel para cowok. Duh, buat ngadepin tipe-tipe cewek kayak gini bener-bener butuh kesabaran dan ketelatenan. Ibaratnya mobil, kalau mau jalan mulus, perawatan mesinnya gila- gilaan. Nah sebelum kamu repot, kenalin dulu deh tipe cewek ngeselin ini..>.<!

1.Tipe princess
Lagaknya mirip tuan putri. Ciri-cirinya nih, manja, rada egois, senang disanjung, senang dilayani. Maunya hidup senang terus, kalau susah langsung down. Emang sih nggak semua tipe cewek begini berhati jahat. Cuma, kalau kamu nggak siap mental jadi ‘abdi dalem’ wah…repot bok!

2.Tipe satpam
Bawaannya curigaaa melulu! Handphone kamu diperiksa, dompet kamu digeledah, sedikit-sedikit cemburu, banyak nanya kayak polisi. Lama-lama kamu kayak maling yang pacaran sama satpam. Cewek tipe begini biasanya sangat posesif, merasa memiliki kamu tapi berlebihan. Hati-hati, cewek model gini biasanya rajin ngajakin perang.

3.Tipe ayam sayur
Rapuh banget. Ketemu problem sedikit nangis, dibentak sedikit mewek. Hobinya ngeluh terus. Udah begitu cewek begini biasanya nggak mandiri, apa-apa serba harus dibantu. Yah…, awal-awalnya sih kasihan, tapi lama-lama mana tahan, lho!

4.Tipe ember
Kerjanya ngegosip melulu. Tiap hari ada aja yang diusilin. Kayaknya hidup nggak berwarna kalau nggak ngomongin orang atau parahnya, ngejelekin orang. Kamunya sih nggak apa-apa. Tapi, reputasi dia yang nggak oke di pergaulan bisa berdampak jelek sama kamu, lho. Lagian, emangnya betah malam minggu diisi dengan siaran berita dari doi?

5.Tipe gunung es
Dingin banget, uh sampe menggigil! Bibirnya selalu cemberut. Di becandain susah, disenengin nggak bergeming, digodain malah marah! Tipe begini bikin pegel hati. Kalau ada kandidat lain yang lebih hangat dan ramah, coba deh diuji dulu.

Nah moga-moga info di atas bisa kasih manfaat, kalo ga, ya uda jangan di gubris…^^